photo 2

Bila mahasiswa mendapatkan “privilege” memperoleh libur selama lebih dari 2 bulan, lain halnya dengan dosen di Jurusan Marketing Communication (Marcomm). Di masa jeda kuliah, para dosen sibuk menjalani berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas individu dan kualitas jurusan.

Hari senin (15/9) para dosen marcomm berkumpul di ruang L2A untuk mengikuti workshop atau pelatihan bimbingan skripsi. Workshop yang dikoordinir Dr. Muhamad Aras ini memberikan 2 pelatihan berbeda yaitu pelatihan bimbingan skripsi metode kualitatif dan metode kuantitatif. Pak Aras sendiri yang langsung memberikan pelatihan bimbingan skripsi metode kualitatif, sementara pelatihan bimbingan metode kuantitatif diampu Bpk. AA Bambang dan Dr. Dominikus Tulasi.

Sekitar 30-an dosen antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung pukul 09..00 -15.00 ini. Salah satu dosen yang paling bersemangat adalah dosen broadcast Bpk. Bugi Satrio. Pak Bugi berharap pelatihan seperti ini lebih sering diadakan. “Saya sampe gak semenit pun keluar (ruangan) kecuali ke kamar kecil”, katanya.

Ketua Jurusan Marcomm Dr. Ulani Yunus, Dra., M.M menegaskan pelatihan bimbingan skripsi ini selain merupakan ajang diskusi para dosen mengenai penulisan skripsi juga merupakan syarat bagi para dosen untuk mengampu mata kuliah skripsi. (IP)

photo 1