20140808_123100
Dosen penguji dan mahasiswa Marcomm Binus University berfoto usai sidang pendadaran 

Untuk peserta wisuda 51 jurusan marcomm Binus University menjadwalkan sidang pendadaran skripsi atau projek bagi mahasiswa Public Relations dan Broadcasting sejak bulan Juni 2014.

Sidang pendadaran ini dilaksanakan untuk melengkapi mahasiswa mendapat gelar S.I.Kom setelah mereka  menempuh 140 SKS dan melaksanakan program kerja praktek.

Pelaksanaan sidang ini memang cukup menegangkan bagi mahasiswa peserta sidang karena para dosen penguji dapat memberikan nilai tidak lulus bagi peserta yang tidak siap atau tidak mampu menjawab dengan benar. Jika mahasiswa gagal, mereka diberi kesempatan dua kali mengulang sidang. Dengan demikian wajar saja jika kegembiraan kelulusan sidang diekpresikan mahasiswa melalui hadiah bunga dan balon dari teman-temannya. Hal ini menjadi tradisi tersendiri walaupun tidak wajib di jurusan marcomm, yang menjadi pembeda dengan jurusan lain di Binus University.

Sidang pendadaran ini dalam setahun dijalankan dalam 2 term waktu. Biasanya berlangsung pada bulan Februari dan Juni. Dengan jumlah mahasiswa per angkatan yang mencapai 600 orang, sidang pendadaran bulan Juni ini akan berlangsung sampai dengan bulan September sebelum perkuliahan semeter gasal 2014/2015 dimulai.(UY)