IMG-20140630-WA0001

 

Dengan bangga dan penuh rasa syukur kepada Tuhan YME,  Program Studi Ilmu Komunikasi BINUS telah terpilih menjadi salah satu pemenang dalam Hibah Kompetisi Bantuan Fasilitas Kerjasama Internasional (BFKSI) dengan pilihan Tema A (Joint Degree/Gelar Bersama) bersama dengan mitra universitas luar negeri ISTC Lille Perancis.  Hibah di berikan oleh DIKTI kemarin tanggal 1 July 2014, dihadiri oleh Ketua Jurusan Marcomm, Ibu Ulani Yunus dan tim serta Binus Collaboration Development Center (BIDC).

Adapun tujuan dari kerjasama ini adalah untuk melakukan program gelar bersama (joint degree), kegiatan alih atau ambil kredit, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, melakukan pengiriman tenaga kependidikan ke luar negeri antara program marketing communications UBINUS dengan program studi Institut des Stratégies et Techniques de Communication di Lille yang akan menghasilkan Memorandum of Agreement (MOA). Tujuan lain adalah untuk melakukan benchmarking dari Institut des Stratégies et Techniques de Communication dan implementasi kurikulum Public Relations di industri masa kini. Selain itu jurusan Marketing Communications UBINUS juga akan melakukan penjajakan ke Universitas lainnya di Eropa untuk kerjasama di masa mendatang.

 

Realisasi dan kelanjutan dari kerjasama tersebut, Jurusan Marcomm akan mengadakan kunjungan ke ISTC Lille Perancis pada tanggal 7 – 12 September, 2014. Bilamana Mahasiswa Jurusan Marcomm tertarik untuk turut serta dalam acara kunjungan ke Paris ini, maka Mahasiswa dapat menghubungi Bagian IPPC – FEC, Ibu Aryanti Puspokusumo, di ext. 2356. (AP)