People Innovation Excellence

Mahasiswa Marcomm Binus University Borong Penghargaan di Lomba News Anchor

IMG_0722Jakarta, 30/04. Dua mahasiswa Universitas Bina Nusantara Jurusan Marketing Communication meraih penghargaan sebagai juara di Lomba News Anchor yang diadakan Universitas Tarumanegara. Kedua mahasiswa Marcomm Binus University tersebut adalah Muhliza Mayasari dan Rizki Darmansyah yang masing-masing menyabet gelar juara 2 dan juara 3. Atas prestasi ini keduanya berhak mendapatkan hadiah berupa beasiswa Broadcasting Academy senilai Rp 5 juta dan sejumlah uang tunai.

IMG_0731

Menurut Muhliza lomba seperti ini merupakan acara yang baik untuk memberikan kesempatan nyata bagi mahasiswa untuk menapaki karir sebagai pembaca berita. Meski tidak meraih gelar juara pertama, Muhliza mengaku senang ikut dalam lomba ini. “Yang lebih penting kita bisa belajar dan merasakan suasana menjadi pembaca berita sesungguhnya”  kata Muhliza.

IMG_0736

Kompetisi membaca berita yang lebih dikenal dengan Nation tersebut diikuti oleh 28 peserta dari 5 Universitas berbeda di Jakarta. Sebelumnya para peserta sudah diberikan 2 script hardnews dan 1 script olahraga untuk selanjutnya dipelajari dan dibacakan di depan juri. Komponen-komponen yang menjadi perhatian juri adalah intonasi, aksentuasi, tempo, artikulasi, teknik pernapasan dan penampilan. Penilaian tersebut  dilakukan oleh 3 juri yang ahli di bidang broadcasting seperti Presenter Trans7 Bima Sastranegara, Ellyza Hasan selaku News Anchor Berita Satu Tv, dan Christian Panggabean selaku presenter TVRI.

IMG_0748


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close