People Innovation Excellence

Mahasiswa MarComm Binus Tergabung Program Televisi Global

GLOBALICIOUS NEWS.mpg_snapshot_00.13_[2014.04.04_15.54.47]

Universitas Bina Nusantara bersama 9 universitas dari berbagai belahan dunia bekerja sama dalam program jurnalisme modern bertajuk Global News Relay. Program Global News Relay merupakan program berita estafet selama 12 Jam yang dipandu oleh Universitas Salford di Inggris.

Universitas Salford mengawali program ini selama satu jam yang kemudian berlanjut ke 9 universitas lainnya termasuk 3 universitas di Amerika Serikat, Norwegia, Dubai,India dan Malaysia. Indonesia sendiri yang diwakili oleh Mahasiswa Marketing Communication (Markom) Universitas Bina Nusantara dan Binus TV mendapat kesempatan menyampaikan programnya bertajuk Jurnal 12 pada urutan 6. Semua program tersebut ditayangkan secara Live streaming melalui youtube dengan bendera program QuaysTV.

Penggagas Global News Relay, Sarah Jones merasa senang proyek perdana ini cukup sukses. Dikutip journalism.co.uk Jones mengatakan tujuan utama program ini adalah membentuk kerjasama dengan berbagai universitas di dunia untuk memberikan perspektif internasional. Sementara Ketua Jurusan Markom Binus, DR. Ulani Yunus mengaku senang atas pencapaian yang dilakukan anak asuhnya. “Kerja sama seperti ini kembali menunjukkan bahwa mahasiswa Binus khususnya markom bisa sejajar dengan mahasiswa di belahan dunia lain” kata Ulani. Rencananya program serupa akan kembali digelar tahun depan dengan peserta mencapai 24 universitas dan durasi 24 jam.

 

Klik disini untuk melihat program global news relay    http://www.quaysnews.net/Global_News_Relay-17460.html

 

Link komentar mengenai program global news relay

ttp://www.thehindu.com/todays-paper/tp-national/tp-tamilnadu/city-students-join-global-news-marathon/article5842229.ece?utm_content=buffer6e196&utm_medium=social&utm_source=twitter.com&utm_campaign=buffer

http://www.journalism.co.uk/news/students-across-world-take-part-in-global-news-relay/s2/a556249/

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close